Oleh: weebee | September 27, 2010

Solo Kreatif, Aspal Berbahan Dasar Tembakau

Kebetulan saat ini saya menulis sambil mendengarkan instrumen bali, degung lebih tepatnya. Kebudayaan Bali khususnya musik sangatlah bagus. Sebelum saya ke Bali, saya merasa gamelan Bali begitu keras dan tidak enak didengar. Namun setelah melihat langsung di GWK, hmmmm…. nilai artistiknya tak seburuk yang saya bayangkan. Kreatif, aseli  dan alami.

Berbicara masalah kreatif, Solo gudangnya. Tidak hanya slogan ‘Solo Kreatif, Solo Berbudaya’, namun semua lini mengimplementasikan slogan tersebut. Salah satunya bidang periklanan.

Ada sedikit cerita. Setelah lebaran 2010 terdapat perubahan yang mencolok di jalan protokol kota Bengawan. Papan petunjuk arah yang biasanya hanya terbuat dari papan seng dengan tempelan stiker sebagai tulisannya, kini meningkat menggunakan sejenis neonbox dengan stiker backlight khusus.

Perubahan tersebut sangatlahbermanfaat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan dari luar kota. Selain ukurannya yang lebih besar, papan petunjuk tersebut sangat jelas terlihat di waktu malam hari.

Saya sempat kaget melihat papan tersebut, bukan karena ukuranya besar atau terlihat jelas di malam hari. Pandangan mata saya tertohok saat menjumpai sisi belakang papan petunjuk tersebut terdapat iklan sebuah perusahaan rokok. Hmmm… Luar biasa kreatif sang penggagas ide tersebut. Dengan lobi ke pemkot pastinya, menolong sambil jualan. Luar biasa.

Perusahaan rokok memang ahlinya kreatif. Tentunya kita tidak akan tersesat jika di Solo karena terdapat papan petunjuk jalan yang jelas, namun Anda juga selalu disuguhi tembakau dibalik jalan yang Anda lewati.

Alunan degung bali masih saya dengarkan, pastinya tanpa merokok.

Iklan

Responses

  1. Hyahaha. Andai saja Pemkot bisa menyediakan yg seperti itu tanpa bantuan pihak ketiga. Di Palur juga ada banyak, rambu-rambu beriklan.

    • HOO


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: